Supervisi KKG Gugus V Donri-Donri, Meningkatkan Kreatifitas Guru.

Uncategorized19 Dilihat

Kelompok Kerja Guru (KKG) adalah komunitas atau kelompok kegiatan profesional bagi guru SD/MI yang masih berada dalam satu gugus/kecamatan. Tujuan utama KKG yaitu menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi dan skill guru, baik saat berada di dalam maupun di luar kelas.

Kegiatan KKG ini diharapkan dapat memberikan dan menciptakan kreatifitas guru dalam proses mepbelajaran bagi siswa didik sehingga kemampuan guru dalam memberikan pembelajaran dapat menguasai dan mehami setisp metode pembelajarannya.

Dalam program KKG, guru-guru akan berkumpul secara rutin untuk berdiskusi, belajar bersama, serta melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan profesional mereka. Kegiatan yang dilakukan dalam KKG dapat berupa diskusi kelompok, pelatihan, workshop, penelitian tindakan, dan pengembangan bahan ajar

Guru kelas dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif agar pengetahuan dan skill peserta didik bisa berkembang secara optimal saat berada di bangku sekolah dasar. Guru kelas juga harus memiliki kompetensi yang mumpuni sebagaimana tertuang di dalam undang-undang.

Dengan konsep KKG tersebut Gugus 5 Donri-Donri melaksanakan kegiatan supervisidi SDN 197 Sadae Rabu 28 Februari 2024 di Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng.

Makmur S.Pd, M.Si selaku pengawas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan para guru dapat mengasah dan berdiskusi terkait dengan bahan ajar serta jadikan komunitas kkg sebagai wadah untuk berbagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *