KKG Gugus V Laksanakan Supervisi Terpadu di SDN 73 Kabaro

Uncategorized26 Dilihat

Guru kelas dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif agar pengetahuan dan skill peserta didik bisa berkembang secara optimal saat berada di bangku sekolah dasar. Guru kelas juga harus memiliki kompetensi yang mumpuni sebagaimana tertuang di dalam undang-undang.

Dengan konsep KKG tersebut Gugus 5 Donri-Donri melaksanakan kegiatan supervisidi Terpadu di SDN 73 Kabaro  Rabu 29 Februari 2024 di Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan para guru-guru mampu mengaplikasikan dan menerapkan bahan ajar kepada anak didik sehingga anak didik berkreasi. Sehingga tujuan dari KKG dapat dipenuhi, Adapun tujuan KKg sebagai berikut.

Adapun tujuan yang hendak dicapai adalah sebagai berikut.

  1. Menjadi tempat untuk berbagi dan diskusi tentang proses pembelajaran.
  2. Memperluas pemahaman dan pengetahuan profesional guru berdasarkan rasa kekeluargaan.
  3. Memberikan bantuan profesional pada guru kelas.
  4. Menyediakan informasi tentang pendidikan, misalnya kebijakan terbaru tentang pembelajaran tatap muka, bimtek melalui SIM Guru Pembelajar, dan sebagainya.
  5. Meningkatkan manajemen pengelolaan kelas melalui pembelajaran yang aktif kreatif, dan menyenangkan (PAKEM).

Makmur, S.Pd.M.Si selaku pengawasa pada Gugus V sangat mengharapkan kegiatan ini melahirkan suatu ide dan gagasan yang inovatif dan memacu kreatifitas guru dalam memberikan pembelajaran kepada siswa didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *