TNI Menunggal Bersama Masyarakat Loworeng Gotong Royong membersihkan Pasar Tradiaonal.

Uncategorized29 Dilihat

Soppeng–Duasisinews.com. Kepedulian dan rasa kebersamaan TNI bersama rakyat yang di aplikasikan lewat Koramil 1423-01/Lalabata dan Posramil Donri-Donri bahu membahu bersama maayarakat dalam kebersihan.

Rasa kebersamaan semua elemen masyarakat dengan TNI dibuktilan dengan kekompakkan yang dilakukan di kawasan pasar tradisional Leworeng. Bersama Rakyat kira bisa.

Antusias terlihat kebersamaan para Personil Koramil 1423-01/Lalabata dan Posramil Donri – Donri dengan masyarakat saat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Pasar Tradisional Leworeng Desa Kessing Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng. Selasa (30/01/2024)

kegiatan Karya Bakti yang saat ini dilaksanakan merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian.

Dalam kesempatannya, Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH mengatakan saat ini kami dari Personil Koramil 01/Lalabata dan Posramil Donri – donri melaksanakan pembersihan Los pasar dan kios penjual di sekitar Pasar Tradisional Leworeng seluas 500 meter persegi serta pembersihan sampah di kiri kanan jalan dengan melibatkan Kepala Desa Kessing bersama Staf, para KKN UIN Alauddin Makassar ANGKATAN 74 dan Masyarakat kurang lebih 50 orang.

“Kegiatan bersih-bersih pasar ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar Tradisional dan juga mengantisipasi tumpukan sampah yang dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit akibat berkembangbiaknya nyamuk”. Tuturnya

Kapten Chk Muhammad Hatta, SH menambahkan kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi TNI dan pemerintah setempat serta masyarakat semakin kuat sehingga kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutup Danramil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *