A. Werdin: Menjaring Aspirasi Lewat Reses DPRD Soppeng, ini Hasilnya.

Pada masa persidangan 1 tahun 2020/2021 anggota DPRD atas Nama Drs. H. A. Werdin, S. Hut, M.Si Ketua Komisi 2 DPRD Kab. Soppeng dari Dapil Kec. Lilirilau) melakukan reses sebanyak 5 titik salah satunya di Kelurahan Ujung Kec. L.Rilau pada tanggal 26 Nopember 2020.


Pada kesempatan tsb disampaikan bahwa “tujuan pelaksanaan reses ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mendapatkan informasi tentang permasalahan yg ada dilapangan terutama yg berkaitan tugas2 dibidangi komisi 2. “

Lanjut Pada saat itu disampaikan bahwa mitra kerja komisi 2 adalah Dinas Pupr, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Kebersihan dan Lngkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perijinan dan Dinas Peternakan dan Perikanan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Beberapa usulan dari masyarakat antara lain 1.Pengaspalan jalan Calio ke Kamoung Ading sepanjang 3,5 km yg diusulkan oleh H. Alimin

2. Pengerukan Sungai Aluppang desa Paroto 2,5 km yang diusulakn A. SAING 3.

Pembuatan bendungan Mini yg yang diTanjonge di usulkan oleh Anwar (klp. Tani Makkarennu)

4. Beberapa titik sumur bor Antara lain Desa Parenring 1 titik diusulkan oleh H. Hari,

Sementara itu unutk desa Paroto 1 titik diusulkan oleh Sukardi, di calio diusulkan oleh Kongsie

5. Peningakatan jalan Alau Galung diusulkan oleh Rusli.


Selanjutnya pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa kami akan perjuangkan yg menjadi usulan, namun tentu harus melalui prosuder dan ketersediaan anggaran serta menjadi rencana kerja prioritas Pemda melalui Dinas terkait. Untuk itu diharapakan usulan tersebut dapat diperjuangka menjadi skala prioritas pada musrembang dan usulan dari kelompok tani melalui proposal.


Pada acara reses tsb juga diberikan bantuan bibit tanaman produktif kepada maayarakat yg menghadiri reses sebanyak 1.200 batang dengan jenis Durian, Rambutan, Pala dan Manggis bantuan bibit tsb berasal kegiatan Kementerian LHK (BPDASHL Jeneberang Saddang) melalui KPH Soppeng.

One thought on “A. Werdin: Menjaring Aspirasi Lewat Reses DPRD Soppeng, ini Hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *