Warteg Bisa Menjadi Kuliner Ekonomi Kreatif Yang Menjanjikan

Dua Sisi News ( Tegal ) 

Didepan para pelaku ekonomi kreatif Kota Tegal, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi menyampaikan bahwa Inovasi merupakan syarat pelaku ekonomi kreatif bisa berkembang, tanpa inovasi Ia akan kalah bersaing. Hal tersebut disampaikan Jumadi saat memberikan sambutan pada acara yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) “Temu Bisnis Pelaku Ekonomi Kreatif di Tegal”, di Ballroom Sebayu Hotel Bahari Inn, Selasa (6/8). 

“Ekonomi kreatif itu syaratnya inovasi dan inovasi serta kreatifitas” jelas Jumadi, Ia menambahkan, itulah yang menjadikan ekonomi kreatif ini menjadi salah satu tulang punggung perekonomian agar dapat bertahan ditengah persaingan global.

Jumadi berharap kegiatan temu bisnis pelaku ekonomi kreatif bisa menjadi awal yang baik untuk masyarakat Kota Tegal dan khususnya bagi pelaku ekonomi kreatif serta mampu mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Kota Tegal.

Senada dengan Wakil Wali Kota, Direktur Akses Perbankan Bekraf, Yuke Sri Rahayu menyampaikan bahwa kreativitas dan inovasi saat ini dibutuhkan disetiap waktunya untuk bisa mempertahankan eksistensi pada suatu keadaan, tanpa adanya hal-hal baru yang menarik dimasyarakat maka akan mudah dilupakan, dan disinilah diperlukan kreatifitas pelaku ekonomi kreatif. 

Yuke Sri Rahayu mencontohkan, ikon kota Tegal, yakni Warung Tegal yang sudah ada di beberapa daerah di Indonesia. Menurutnya Warteg ini merupakan kuliner ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan lagi dengan kreatifitas dan inovasi, dengan kemasan yang baru yang kekinian, Warteg bisa menjadi kuliner ekonomi kreatif yang menjanjikan. (*)

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)