Ulama dan Umaro Kecamatan Lebaksiu Sepakati Rukhsoh

2 Views

Dua Sisi News ( Slawi )

Saat ini, seluruh dunia sedang digemparkan oleh ciptaan Tuhan yang berukuran sangat  kecil, tetapi dapat menyebar dengan mudah dan menginfeksi ribuan manusia dalam tempo singkat. Penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, telah menyentuh angka kematian lebih dari 8 ribu orang.

Iklan Google

Corona yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi global, membuat instansi-instansi kesehatan dan pemerintah melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah tersebut.

Baca Juga : https://duasisinews.com/satu-orang-pdp-asal-kecamatan-adiwerna-meninggal-dunia/

Dalam upaya tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut, khususnya diwilayah Kecamatan Lebaksiu, M Khuzaeni, selaku tokoh masyarakat Lebaksiu yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Tegal melalui akun media sosialnya  menyatakan “ Ulama dan Umaro tingkat Kecamatan Lebaksiu telah melakukan rapat koordinasi pada Kamis kemarin ( 2//4// 20) bertempat di aula Kantor Kecamatan Lebaksiu”

Rakor yang dihadiri oleh Forkompincam Lebaksiu dan Wakil dari MUI, MWC NU Lebaksiu, MUHAMMDIYAH Lebaksiu dan Tokoh Agama Kec. Lebaksiu KH. Chambali Utsman, KH. Amirudin Umar, KH. Bahroni menghasilkan rekomendasikan  kepada tamir masjid dan seluruh umat Islam di wilayah kecamatan Lebaksiu untuk mengambil dispensasi (rukhshoh) dalam syariat Islam yaitu melaksanakan sholat dhuhur di rumah masing-masing sebagai pengganti sholat Jumat

Baca Juga : https://duasisinews.com/tki-di-taiwan-asal-kecamatan-dukuhwaru-negatif-korona/

M Khuzaeni menambahkan “ Rukshoh diputuskan  mengingat jumlah pemudik dari zona merah yakni jakarta dan sekitarnya mencapai 3000 lebih di wilayah kecamatan Lebaksiu yang tersebar di masing – masing  desa yang dapat menularkan virus covid-19.”  ( IJK )

Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Open chat