Tuntut Kejelasan, Guru Honorer Mogok Mengajar

Dua Sisi News ( Slawi )
Dua kali audensi dengan Plt Bupati  Tegal tidak menghasilkan keputusan yg diharapkan oleh PHSN ( Perkumpulan Honorer Sekolah Negeri ) maka terhitung mulai hari ini Rabu, 3 Oktober 2018 seluruh tenaga honorer mengadakan aksi mogok bekerja sampai dengan waktu yang belum ditentukan.
Hal ini disampaikan oleh ketua PHSN Kabupaten Tegal Aenurrofiq AW, S.Pd. Melalui surat edaran yang ditujukan kepada Plt Bupati yang tembusan suratnya juga  dikirim ke Ka BKD, Ka Dinas Dikbud, Ketua PGRI, Kepala Uptd Dikbud Kecamatan dan Ka SD se Kabupaten Tegal.
Dampak dari aksi tersebut tentu mengundang reaksi dari berbagai pihak terkait. Ada pro kontra. Namun demikian menurut salah satu anggota PHSN yg keberatan disebutkan namanya mengatakan bahwa hal ini terpaksa harus dilakukakan agar para pejabat terbuka hatinya.
“ Kami tidak mutlak minta diangkat menjadi PNS, tapi paling tidak honor kami diperhatikan, minimal sesuai UMR “sepert yg sdh dilakukan oleh Pemkot Tegal. “ Ujarnya.
Sementara itu dikonfirmasi ditempat tugasnya, Aslia Salis Kepala Sekolah SDN Lebaksiu Kidul 03 membenarkan kalau guru honorer di Sekolahnya hari ini ( 03 / 10 ) ijin untuk tidak mengajar
“Guru Honorer di Sekolah Kami, ijin tidak mengajar mas, belum tahu akan sampai kapan “ Sambil menambahkan kalau tenaga honorer di Sekolahnya ada 7 orang.
Guna mengatasi kekosongan pada kelas yang di tinggal oleh guru honorer, Aslia Salis meminta guru kelas turut serta membantu mengajar dikelas yang kosong.
Sebagaimana diketahui, para guru honorer menolak pembukaan CPNS khususnya formasi guru. Mereka berdalih masih banyak tenaga honorer yang seharusnya lebih diprioritaskan karena telah mengabdi puluhan tahun. ( TIM )
Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)