Tugas Caleg 2019 Lebih Ringan

Dua Sisi News ( Slawi )

541 Calon anggota legislatif (Caleg) telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU Kabupaten Tegal guna memperebutkan 50 kursi di DPRD Kabupaten Tegal pada pileg 2019

Jumlah ini setelah KPU Kabupaten Tegal mencoret lima bakal caleg yang  tidak memenuhi syarat.

Ketua KPU Kabupaten Tegal Sukartono mengatakan, dari 16 parpol peserta pemilu 2019, ada 13 parpol yang memiliki caleg. tiga parpol lainnya tidak mendaftarkan bakal caleg hingga akhir masa pendaftaran.

“Tiga parpol yang tidak ada calegnya untuk Pileg di Kabupaten Tegal yaitu Partai Gerakan Perubahan Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),” kata Sukartono.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal  menetapkan Daftar Calon Tetap ( DCT ) pada pemilih umum legislatif 2019 .

Pengamat Politik yang berdomisili di Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Rosa Mulya Aji dimintai tanggapannya terkait Pemilu serentak mengatakan “ Tugas para calon legislatif pada Pemilu 2019 dinilai lebih ringan  ketimbang pemilu 2014. “lebih ringan karena dalam satu kampanye baik bersama – sama  maupun individu ada 3 hal yg disampaikan : pertama dirinya, kedua partainya, dan ketiga capres yang di dukung partainya

Senada dengan Rosa, Mokhamad Kodir, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Tahun 2014 mengatakan “lebih ringan, Coba kalau menggunakan uu pemilu yang sebelumnya, pileg dulu baru pilpres maka caleg terpilih yg akan terbebani lebih besar sedangkan caleg yang gagal sudah tidak memikirkan tanggung jawab di pilpres. ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)