Terkuak Dugaan Siasat dan Trik Menang Pilkades Di Bulakwaru

Dua Sisi News ( Slawi )

Intrik dan patgulipat melakukan siasat guna memenangi pertarungan berebut jabatan Kepala Desa dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa Serentak gelombang III yang akan dilaksanakan pada 20 Nopember 2019 di Kabupaten Tegal, diduga dilakukan oleh berbagai pihak. Pernyataan ini disampaikan oleh Si Fulan ( Bukan nama sebenarnya ) pada  duasisinews.com dirumahnya pada (28/10/19)

Narasumber duasisinews.com  menyebut, dugaan siasat ini dilakukan dengan cara,  menyuruh koleganya yang berijasah sarjana maju mendaftar pilkades.

“ Diduga tujuannya untuk “menyingkirkan “ bakal calon kepala desa ( Bacakades ) yang berpeluang terpilih, tetapi hanya berijasah SMA  atau yang sederajat “ Katanya

Sementara itu, Rojik AR tokoh masyarakat Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub saat dikonfirmasi mengatakan “ Saya tidak tahu mas, apakah gelaran pilkades di Bulakwaru terkait dengan strategi atau intrik guna melakukan siasat agar menang “

 “ Tahapan pendaftaran pilkades yang  berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 5 September 2019 awalnya hanya ada 3 Bakal Calon Kepala Desa yang mendaftar, tetapi memang 15 menit menjelang penutupan pendaftaran ada 5 orang pendaftar baru yang serentak mendaftar  sehingga jumlah pendaftar ada 8, rinciannya 5 bergelar Sarjana, 3 Tamatan SMA atau yang sederajat “ Tambahnya

Menurut Peraturan Bupati Tegal Nomor 31 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Peraturan Bupati Tegal No. 27 Tahum 2018 tentang Kepala Desa pasal 38 disebut “ dalam hal bakal calon kepala desa yang memenuhi persyaraatan lebih dari lima orang, maka panitia pemilihan melakukan seleksi tambahan dengan menggunakan criteria pengalaman bekerja dilembaga pemerintahan, tingkat pendidikan dan usia, dengan bobot penilaian.

Dari Informasi yang diperoleh duasisinews.com, di Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub panitia telah menetapkan Sdr. H. Abdul Wahid S.Pd.I, Sdr. Mukmin, Amd , Sdr. A. Fathikhudin S.Ag, Sdr. Idris Salis, S.H.I , Sdr. Ali Fikri S.Pd sebagai Calon Kepala Desa yang berhak mengikuti tahapan berikutnya.

Benarkah ada  intrik dan patgulipat dalam proses gelaran Pilkades Serentak gelombang III di Desa Bulakwaru ?? duasisinews.com belum berhasil melakukan konfirmasi terhadap Ketua Panitia Pilkades Bulakwaru, Serta Calon Kepala Desa Di  Desa Bulakwaru, Tetapi Salah satu perangkat desa di Bulakwaru ( 04/11/19) mengatakan “ Sudah ada 2 orang Calon Kepala Desa mengundurkan diri “ ( TIM )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)