Tegal Menjadi Kota Perdana Gelar Rakornas Forwakada

Dua Sisi News ( Tegal )

Kota Tegal menjadi Kota Perdana dalam gelaran Rapat Koordinasi Nasional Forwakada atau Forum Wakil Kepala Daerah (Wakil Bupati dan Wakil Walikota) Se-Indonesia. Rakornas digelar selama dua hari 27-28 September 2019 Hotel Bahari Inn Kota Tegal Jum’at(27/09).

Rakornas bertemakan “Peningkatan Kemampuan SDM Unggul di dalam proses pembangunan daerah maju serta penguatan wakil kepala daerah mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah” dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Saat membuka Rakornas Forwakda Taj Yasin menyatakan bergabung dalam Forwakada. Pernyataan ini spontan disambut gembira oleh para tamu undangan. “untuk menguatkan sinergi Gubernur Jawa Tengah siap bergabung dan siap hadir jika nantinya diundang dalam rangka Rakornas Forwakda selanjutnya” ujar H. Robby Nahliansyah selaku Ketum Forwakda.

Dalam sambutanya Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen mengatakan, sinergitas, koordinasi, dan kerja sama antara pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, sangat penting demi suksesnya berbagai program pembangunan dan tercapainya kesejahteraan rakyat di daerah.

Program pembangunan di Provinsi Jateng tidak akan sukses apabila tidak ada sinergitas, jalinan kerja sama yang baik, koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota yang ada. Begitu sebaliknya program dan pembangunan di kabupaten/kota tidak akan terlaksana dengan baik tanpa ada sinergitas dengan pemerintah provinsi dan daerah sekitarnya. Maka tugas pemerintah provinsi adalah menyambungkan kabupaten dan kota yang tersebar di 35 daerah untuk bersinergi.

“Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja kepala daerah karena pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik, kita harus bersinergi dan hilangkan ego.” tegas Taj Yasin.

Sementara H. Mohamad Jumadi, ST.MM mengatakan momen ini akan dimanfaatkan pihaknya untuk memperkenalkan Kota Tegal  disektor kuliner, pelayanan publik berbasis digital, pariwisata dan lain sebagainya kepada para wakil daerah yang hadir.

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)