Strategi Pemuda Desa Luwungragi Menumbuhkan Minat Baca

Dua Sisi News ( Brebes )

Menumbuhkan minat baca tidak bisa dibangun hanya dengan menyediakan buku-buku, tetapi harus ada kegiatan yang menarik agar orang mau berkunjung.

Dengan  beberapa pendekatan serta strategi dan misi utama untuk membantu akses bacaan bagi anak-anak dan remaja usia sekolah. Beberapa pemuda desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes membuat Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ) Lumbung Baca.

Terbentuknya TBM Lumbung Baca yang bersekretariat di Jl. Al ma’ruf no. 23 RT.02/RW.07 Luwungragi juga didasari pertimbangan bahwa membaca harus dibiasakan sejak usia dini.

Menurut Kholik, S.Sas Pembina I TBM Lumbung Baca yang dihubungi duasisinews.com  pada ( 10 / 08 ) melalui akun media sosialnya mengatakan ” Minat baca masyarakat yang rendah harus ditumbuhkan salah satunya dengan cara membiasakan anak – anak gemar membaca,”

Kholik menambahkan ” Berdirinya TBM ini juga sebagai respon atas dikeluarkannya berbagai regulasi yang dikeluarkan pemerintah dalam menumbuhkembangkan minat baca “

Guna mengelola TBM ini, Kholik dan teman teman mengaku merogoh kocek sendiri. “ Saya dan teman – teman patungan untuk bisa mewujudkan dan mengelola TBM Lumbung Baca ini mas, “

Kholik dan teman – temannya di Desa Luwungragi, masih mempunyai mimpi besar.

“ 1000 Taman Bacaan Masyarakat harus berdiri tegak di se antero wilayah Kabupaten Brebes, dengan koleksi buku satu juta judul, mohon doa dan dukungannya agar mimpi ini bisa terwujud “

Bagi masyarakat yang hendak membantu dengan menyumbangkan buku, silahkan menghubungi Sekretariat TBM Lumbung Baca pada alamat Jl. Al ma’ruf no. 23 RT.02/RW.07 Luwungragi Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes atau melalui No. WA 08986844579 (IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)