Semangat membangun Desa Gembongdadi

Dua Sisi News ( Slawi )
Kegiatan pelaksanaan pembangunan di Desa Gembongdadi Kec. Suradadi Kabupaten Tegal pada Tahun 2018 telah mengalami perubahan yang signifikan.
Hampir semua akses jalan Desa memperoleh anggaran untuk diperbaiki, aktifitas masyarakat dalam hal transportasi tidak mengalami kendala yang berarti.  “ Jalan Desa sudah mulus mas “ demikian diungkapkan oleh waslim ( 50 ) warga setempat.
Mohamad Jaeni Kepala Desa ( Kades )  Gembongdadi saat ditemui duasisinews.com dikantornya mengatakan “ Pemerintah Desa melalui Musyawarah Desa mempersilahkan  masyarakatnya untuk  memberi usulan pembangunan bagi lingkungan RT dan RW masing – masing “
 “Jabatan Kades adalah amanah masyarakat, semaksimal mungkin amanah ini akan kami emban sesuai prosedur demi kebaikan bersama “ ujarnya menambahkan.
Sekretaris Desa Gembongdadi, Untung Suropati membenarkan apa yang disampaikan oleh Kadesnya.  “Tahun 2018 kegiatan pembagunan dititik beratkan pada pembuatan saluran / drainase guna meminimalisir terjadinya genangan air pada musim penghujan” Kata Untung
Adapun Pemasangan Paving pada  tiap jalan lingkungan RT dan RW dilaksanakan  secara bertahap, disesuaikan dengan alokasi dan anggaran serta usulan yang telah dimusyawarahkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) antara Pemerintah Desa  dan BPD dengan tokoh masyarakat, ulama, dan lembaga desa. (Remon).
Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)