RTLH Penujah di duga Bermasalah

Dua Sisi News ( Slawi )

Rumahnya hampir tak terlihat dari jalan Raya Slawi – Jatinegara, meskipuin hanya berjarak + 20 meter dari tepi jalan yang dibatasi oleh pekarangan.

Konstruksi bangunan rumahnya, tidak  seperti rumah sehat, itulah kenapa pada tahun anggaran 2017, A Hedi ( 55 ) warga RT 05 RW 03 Desa Penujah Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal termasuk dalam daftar penerima manfaat bantuan keuangan Pemkab Tegal kepada Pemerintah Desa untuk Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Tahun Anggaran 2017 melalui Keputusan Bupati Tegal No. 429 Tahun 2017.

Saat Duasisinews.com berkunjung kerumahnya beberapa waktu lalu, kondisi rumah A Hedi, masih tampak seperti belum menerima Bantuan RTLH. “ saya memang belum menerima manfaat bantuan RTLH mas “ ujarnya. Sambil menambahkan “ penerima manfaat yang lain pun, masih ada yang belum merasakan manfaat adanya program RTLH yang digulirkan oleh Pemkab Tegal.

Ditempat terpisah, beberapa warga yang tak bersedia namanya ditulis oleh Duasisinews.com bahkan menyatakan “ Nama saya diduga disalahgunakan untuk dapat bantuan, tetapi sampai hari ini bantuan yang diharapkan tak kunjung terlaksana “

Di Konfirmasi di Balai Desa, Kepala Desa Penujah, dengan ringan menjawab “ Dana Desa nya belum cair, sehingga kegiatan  RTLH, belum bisa dilaksanakan ”.

Sesuai petunjuk bantuan keuangan Pemkab Tegal kepada Pemerintah Desa untuk Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Tahun Anggaran 2017, surat pertanggung jawaban kegiatan RTLH diserahkan kepada Pemkab pada bulan Februari 2018,  meskipun tahun Anggaran 2018 sudah memasuki kuartal terakhir, kondisi rumah A. Hedi masih tampak seperti sebelum menerima bantuan. ( TIM )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)