Refleksi Satu Tahun Umi – Ardi


Dua Sisi News ( Slawi )
Bupati Tegal Umi Azizah memaparkan beberapa capaian program kebijakan yang dijalankannya di malam refleksi satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tegal periode 2019-2024 di pendopo rumah dinas Bupati Tegal (9/01).
Didampingi wakilnya, Sabilillah Ardie, Umi menyampaikan capaian tentang peningkatan panjang jalan dalam kondisi baik dari 75% di tahun 2018 menjadi 80% di tahun 2019.
Sebagai informasi bahwasanya panjang jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Tegal mencapai 854,25 km yang terdiri dari 454 ruas jalan. “Kami juga maksimalkan nanti jalan yang ada di Kabupaten Tegal empat tahun ke depan akan bebas lubang” janjinya.
Selain program peningkatan infrastruktur jalan, Umi juga menyampaikan tentang capaian program daerah pemberdayaan masyarakat desa mandiri (PDPM-DM) yang salah satu programnya adalah terwujudnya Kabupaten Tegal Bebas Buang Air Besar Sembarangan atau _Open Defecation Free_ (ODF). Dengan keberhasilan menduduki urutan ketiga Kabupaten/Kota ODF di Jawa Tengah dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.
Pada kesempatan tersebut Bupati Tegal juga menyampaikan bahwasanya acara ini bertujuan antara lain untuk menerima saran dan kritik dari masyarakat. Menurutnya dengan mendengar langsung keluhan dari masyarakat akan mendorong dirinya bersama Wakil Bupati Tegal untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya di masa mendatang.
Salah satu masyarakat yang datang, Nurkholis, warga Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru menyatakan bahwa dirinya rela datang meskipun hujan cukup deras.
“Saya datang ke sini untuk mengungkapkan keluhan saya ketika ada masalah bencana yang menimpa warganya, saya harus lapor ke mana?” jelasnya
“Menurutnya acara ini cukup bagus sebagai wujud keterbukaan kinerja Kepala Daerah dengan masyarakat, supaya masyarakat paham atau kalau belum juga bisa mencari sumber informasi dimedia tertentu.” pungkasnya. ( * ) 
Please follow and like us:
error20
Please follow and like us:
0
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Open chat
1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by