Proyek “ Milik “ Para Oknum

Dua Sisi News

Ada yang mengetuk nurani ini, untuk mencermati  peristiwa rutin akhir tahunan. Tentang puncak cairnya proyek – proyek pemerintah.  Masa ini negara memecut pemerintah pusat-daerah cepat-cepat merampungkan tunggakan proyek fisiknya agar target pembangunan dapat dikatakan tercapai dan catatan buku anggaran negara bisa dipertanggung- jawabkan.

Pada musim panen duit negara.  Oknum Politisi,  Oknum birokrat melakukan “ kawin silang “.  Proyek  got, jalan, jembatan, bina lingkungan,  sampai proyek demokrasi itu sendiri. Rasanya luar biasa gurih krispi sekali.

Simak Juga : https://duasisinews.com/progres-pekerjaan-jalan-penujah-dermasuci-mengecewakan-bupati-tegal/

Hasil gurih demikian mendorong libido oknum organisasi kemasyarakatan  (Ormas,  LSM,  komunitas dan lain-lain)  ikut bergabung dan menikmatinya.  Mereka lewat pintu hulu melalui Oknum anggota dewan dan Oknum birokrat eksekutif ,membentuk persekutuan efektif – efesien untuk mendodos brankas uang rakyat.

Di mereka itu,  duit rakyat mencair mengalir ke usus perutnya. Sementara,  rakyat cuma mendapatkan sarana fisik yang setahun rusak dan rusak lagi. Bahkan,  kini oknum pers pun kepincut nimbrung mencicipi duit rakyat miskin.

Baca Juga : https://duasisinews.com/membalik-u-ditch-tak-sesuai-desain/ 

Agen kontrol sosial ini, individunya tidak segan minta jatah proyek plat merah. Dengan hak istimewa-nya, dia licin ke birokrasi manapun.Dengan senyap, melakukan persekutuan tersendiri.  Tidak kalah lincah dengan kelompok lainnya.

Komplit sudah persekutuan pemangsa proyek rakyat.  Ada oknum politikus, oknum birokrat, oknum organisasi, oknum wartawan itu. oknum Penentu proyek,  oknum Panitia, oknum Pelaksana, oknum konsultan sampai oknum pengawas pun campur baur.  ( Aro Agusriyanto )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)