Polwan Harus Jaga Citra Perempuan

Dua Sisi News ( Brebes )

Sebagai anggota dan bagian dari Korp Kepolisian Indonesia, Polisi Wanita (Polwan) sudah selayaknya menjaga citra. Dimanapun bertugas,  seorang Polwan harus mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya yang juga seorang perempuan.

Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Brebes AKBP Aris Supriyono SIK MSi saat memberi arahan kepada Polwan Se-Eks Karesidenan Pekalongan di Pendopo Bupati Brebes. Rabu (07/8).

Aris menjelaskan, ada tiga point penting yang harus diperhatikan Polwan.  Yakni, penggunaan teknologi untuk kegiatan positif, menjaga nama baik institusi dan tidak bergaya hidup mewah.

“Peran anggota Polwan sudah disejajarkan dengan anggota Polisi lainnya, oleh karenanya dituntut dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan dan tidak berpenampilan berlebihan,” kata Kapolres.

Kata Aris, tidak adanya beda peran Polwan dengan polisi Pria, selain dituntut untuk tampil maksimal di masyarakat. Keduanya mempunyai tanggungjawab yang sama untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Untuk itu, setiap anggota Polwan harus dapat mawas diri terhadap hakikat Polwan dan Polri pada umumnya serta jatidiri seorang anggota Polri yang baik dan dapat dibanggakan masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya, Aris kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Polwan, tentang etika pergaulan sehari-hari dalam kedinasan maupun dimasyarakat. Tata cara berpakaian serta memperhatikan penampilan dengan menghindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra Institusi maupun nama baik polwan sendiri.

Selain silaturahmi kegiatan tiga bulanan ini juga untuk memotivasi seluruh anggota Polwan untuk terus meningkatkan kemampuan dan lebih mengedepankan profesionalisme di bidang-bidang tugas yang dipercayakan kepada masing-masing anggota sesuai dengan fungsi yang diemban.

Sebagai Polwan, juga mengharapkan untuk bisa menampilkan sisi humanis di tengah-tengah masyarakat maupun saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jauh dari kesan arogan dan menyeramkan.

Anggota Polwan juga diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh anggota.

Silaturahmi diisi tausiyah dan doa oleh KH Dirjo Abdulhadi. Kang Ujo, demikian sapaan akrabnya, dengan gaya kocaknya menyentil kalau Polwan itu sangat mengasyikkan. Namun jangan sampai genit, karena bisa mendapat semprit.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan La Ode Vindar Aris N, Kabag Tata Pemerintahan Setda Brebes Yuta Sugihyarti, para Kapolsek se Kabupaten Brebes, Kabag, Kasat, Perwira, Staf Polres Brebes, Pengurus Bhayangkari, serta anggota Polwan se Eks Polwil Pekalongan. ( * ) 

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)