Polres Brebes Ikuti Lomba Senam Gemu Famire

Dua Sisi News ( Brebes )

Advertisements

Tim Polres Brebes, Jawa Tengah tampil memukau pada lomba senam Gemu Famire, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 bertempat di  Islamic Center Brebes, Minggu (9/9/18).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah jalan sehat tersebut dilanjutkan dengan Lomba Senam Gemu Famire yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018.

Sebelum lomba senam gemu famire peserta jalan sehat melakukan senam gemu famire yang dipandu oleh instruktur senam yang sekaligus sebagai juri lomba senam tersebut.

Sebagai informasi, senam Tari gemu  Famire berasal dari Provinsi NTT. Lagu Gemu Famire merupakan salah satu lagu daerah Nusa Tenggara Timur, diciptakan Nyong Franco.

Turut hadir pada lomba yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Olahraga Brebes itu, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Wakil Bupati Narjo, SH, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH, SIK, MSi, Sekda Brebes Emastoni Ezam, SH, MH, Mantan Bupati Brebes Indra Kusuma serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan lomba diikuti oleh 33 tim dari berbagai instansi, sekolah dan kelompok senam umum di Kabupaten Brebes. Kategori peserta dibagi dalam tingkat umum dan tingkat pelajar SMP dan SMA.

Senam bersama seluruh peserta lomba, diselingi dengan pembagian doorprize, Penampilan para peserta lomba senam, sampai pengumuman pemenang lomba senam gemu famire.

Hasil yang meraih juara kategori tingkat umum, yakni Juara 1  dari SMP Al Bakri Bantarkawung dan uang pembinaan Rp 2 juta, Juara 2  dari Mitra Jaya Kusuma Brebes dan uang pembinaan Rp 1,5 juta , Juara 3 dari UPTD Salem dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Kemudian Juara harapan 1 dari UPTD Dikpora Kecamatan Tanjung, Harapan 2 dari Sekda Kabupaten Brebes, Harapan 3 dari RSUD Kabupaten Brebes dan masing-masing juara mendapatkan uang sebesar Rp. 500.000

Kegiatan lomba yang berlangsung hingga sore, mendapat pengamanan gabungan dari personel Polres Brebes, TNI Kodim Brebes dan Satpol PP Kabupaten Brebes.

Sementara itu, perwakilan Tim Polres Brebes yang diterjunkan dalam kegiatan ini adalah mereka para personel Polisi Wanita (Polwan) yang dipimpin oleh Iptu Umi Antum Farich. Disampaikan Iptu Umi, dengan berpartisipasi pada kegiatan itu, jajaran Polri-TNI dan Masyarakat dapat bersatu mewujudkan keamanan serta kebersamaan, khususnya di Kabupaten Brebes. (Hms).

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)