Perbup Tentang Kepala Desa, Terdapat Norma Hukum Baru, Yang Di Duga Menyimpang

Dua Sisi News ( Slawi )

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak Gelombang 3 di Kabupaten Tegal memasuki tahapan pembentukan panitia pilkades di tingkat desa. Menurut Slamet Roisudin, S. Ag Ketua LSM Gilas, pada sabtu ( 03/08/19) di rumahnya desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru, Pilkades Serentak Gelombang III  di Kabupaten Tegal ini, guna mengisi kekosongan jabatan Kades di 117 desa di Kabupaten Tegal.

“ Ada 117 Desa yang akan menggelar Pilkades tahun 2019 ini mas, Kemarin ( 02 / 08 / 19 ) memasuki tahapan pembentukan panitia di tingkat desa“ Katanya

Slamet Rois, berharap Panitia Pilkades di semua tingkatannya baik panitia di desa, maupun panitia tingkat kecamatan, serta panitia di tingkat Kabupaten dapat memahami dan menerapkan regulasi terkait pelaksanaan Pilkades.

“ Pengalaman adalah guru terbaik, pada Pilkades Gelombang I dan gelombang II banyak terjadi sengketa hasil Pilkades,” Katanya

Slamet menambahkan “ Sengketa hasil Pilkades ini, bisa saja karena factor lemahnya pemahaman terkait regulasi “

Secara terpisah, Ketua Badan Penyuluhan Dan Pembelaan Hukum ( BPPH ) Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal, Putra Fajar Sunjaya S.H, C.L.A yang berkantor di Jalan Gatot Subroto Dukuh Salam Slawi di sela Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan RPPPAC Pemuda Pancasila Kab.Tegal mengatakan “ Banyaknya sengketa hasil Pilkades Serentak Gelombang I dan Gelombang II karena Peraturan Bupati Tegal No. 27 Tahun 2018 Tentang Kepala Desa diduga tidak sesuai dengan Undang – undang Desa dan Peraturan Pemerintahnya.

Putra menegaskan “ pada Perbup No. 27 Tahun 2018 terdapat norma hukum baru yang menyimpang dari UU Desa “

Pada saat tulisan ini di unggah, Duasisinews.com belum memperoleh penjelasan dari Pemerintah Kabupaten Tegal, terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua Badan Penyuluhan Dan Pembelaan Hukum ( BPPH ) Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)