Pembelian Dua Unit Mobil Ambulance Tidak Urgen

Dua Sisi News ( Slawi )

H. Fajar Sigit Kusuma,S.H, M.Hum Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Tegal Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi ( DPD GMPK )  turut memberikan pernyataan “ Pedas “  terkait pertanyaan Rudy Poutra Petir di akun media sosial fcebook .

Iklan Google

Dalam unggahan di media sosial, pada ( 07/07/20 ) Rudi yang juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Benteng Masyarakat ( LSM Benmas ) mempertanyakan urgensi pembelian 2 unit mobil ambulance.

Baca Juga : https://duasisinews.com/bantuan-ambulan-penanganan-covid-19-di-kabupaten-tegal-di-pertanyakan-warga/

Rudi menulis Sebagai warga Kab. Tegal dan juga anggota gugus covid saya mau numpang nanya urgent kah pembelian 2 unit ambulan dengan dana REFOCUSING “.

Menurut Fajar, pembelian dua unit mobil ambulan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal  yang berasal dari belanja tak terduga APBD Kabupaten Tegal 2020 hasil refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dikelola Dinkes Kabupaten Tegal, tidak urgent.

“ Yang urgent adalah penyiapan laborat untnk Covid – 19  agar tidak tergantung Rumah Sakit  lain,  dengan memiliki laboratorium sendiri, hasil uji laboratnya  bisa lebih cepat diketahui.” Kata Fajar

Baca Juga : https://duasisinews.com/ambulance-untuk-penanganan-covid-19-bisa-dianggarkan-dari-dana-csr/

Fajar menambahkan “ Disisi lain mendatangkan keuntungan karena bisa menerima pemeriksaan laborat dari Kabupaten atau Kota lain yang belum punya laboratorium tentang Covid – 19, termasuk bila pandemi covid 19 telah bisa dilewati maka laboratorium tersebut tetap masih dapat digunakan bahkan dikembangkan untuk kasus – kasus spesifik lainnya mengingat bisa juga pandemi seperti ini muncul lagi dengan jenis yang lain.”

Hal lain adalah sebaiknya Pemerintah Kabupaten Tegal   menganggarkan  Rapid test utk warganya yang dikhususkan di daerah zona merah wilayah Kabupaten Tegal  dengan biaya gratis toh dananya adalah sejatinya milik rakyat.

Sebagaimana diketahui, Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan dua unit mobil ambulan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal. Penyerahan secara simbolis ini berlangsung di halaman Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soeselo Slawi, Senin (06/07/2020) pagi. Hadir secara langsung menerima penyerahan mobil ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji.

Umi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal menyampaikan jika alokasi pembelian dua unit mobil ambulan tersebut berasal dari belanja tak terduga APBD Kabupaten Tegal 2020 hasil refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal ( IJK )

Di Lanjut Ke : https://duasisinews.com/ambulance-untuk-penanganan-covid-19-bisa-dianggarkan-dari-dana-csr/
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×