Menanti Kepastian Status Slawi Kulon

Dua Sisi News ( Slawi )

Peraturan Daerah ( Perda ) Kabupaten Tegal Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Penetapan Perubahan Status Desa Slawi Kulon Menjadi Kelurahan Slawi Kulon Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal mulai berlaku pada tanggal diundangkan. Ketentuan pemberlakuan Perda ini, terdapat pada Pasal 9 yang tertulis “Peraturan Daerah ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan. Agar supaya setiap orang dapat mengetahuinya, memerintahkan pengundangan Peraturan Daerah ini dengan penempatannya dalam Lembaran Daerah Kabupaten Tegal.”

Perda yang menjadi perdebatan di Masyarakat khususnya Desa Slawi Kulon ini, Ditetapkan di Slawi pada tanggal 5 Oktober 2016 oleh ( Pada Saat Itu ) Plh. Bupati Tegal, Wakil Bupati Ttd. Umi Azizah, Diundangkan di Slawi pada tanggal 5 Oktober 2016 Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Ttd. Haron Bagas Prakosa Lembaran Daerah Kabupaten Tegal Tahun 2015 Nomor 9 Nomor Register Peraturan Daerah Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah : (9/2015).

Menurut salinan Perda tersebut pada laman Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Tegal, Perda ini ditetapkan serta diundangkan dengan pertimbangan bahwa Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi telah memenuhi syarat untuk diubah statusnya menjadi Kelurahan.

Pada Ketentuan Peralihannya, Perda ini mengurai “Sebelum ditetapkannya Lurah dan Perangkat Kelurahan, maka Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD masih tetap menjalankan tugasnya paling lama 2 (dua) tahun sejak diundangkannya Peraturan Daerah ini dan ditetapkan dengan Keputusan Bupati.

Di Hubungi melalui akun Media Sosial, Sekretaris Fraksi Partai Golkar, M, Khuzaeni menuturkan, “ Perda itu, sampai sekarang belum dilaksanakan, karena masih menyisakan masalah yang belum terselesaikan “ ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)