Membalik U – Ditch Tak Sesuai Desain


Dua Sisi News ( Slawi )

U – Ditch merupakan salah satu jenis beton precast atau beton cetak siap pakai yang memiliki bentuk menyerupai huruf U,

Menurut Ir. H. Gatot Luprijatomo, MM jenis beton ini biasa diberi penutup plat beton (u-ditch cover)

“ Desain pemasangannya, di beri tutup, agar sampah tidak masuk ke dalam saluran mas “ Katanya.

Gatot menambahkah, saat ini pembuatan saluran di Kabupaten Tegal sudah banyak yang menggunakan U – Ditch, yang pemasangannya di duga tidak sesuai dengan desain pemasangannya.

Dari pantauan duasisinews.com, kegiatan peningkatan jalan Kecamatan Balapulang, Pagerbarang dan Margasari dengan nama pekerjaan Pembangunan Drainase / saluran air sebelah barat polsek Jalan Randusari – Pagerbarang dengan nilai kontrak Rp. 190. 240. 000 ( Seratus Sembilan Puluh Juta, dua ratus empat puluh ribu ) sebagian besar U Ditch nya dipasang terbalik, sehingga tidak menggunakan tutup.

Tidak hanya di wilayah Kecamatan Pagerbarang saja, Pembangunan Drainase wilayah Pagongan – Wangandawa ( Ruas Sutapranan ) Pemasangan U-Dicth nya juga dibalik.

Sementara itu, salah satu penyedia barang dan jasa yang memperoleh paket pekerjaan U – Ditch, ketika di konfirmasi duasisinews mengatakan ” Kalau   terkait pemasangan U – Dicth, Tekhnisnya tanyakan saja kepada Dinas mas “

Saat di konfirmasi pada rabu ( 04 /09/2019 )  melalui akun media sosialnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal, Ir. Heri Suhartono terkait standar pemasangan U – Dicth di Kabupaten Tegal, belum memberikan penjelasannya.

Baca Juga : https://duasisinews.com/pada-dasarnya-u-ditch-di-pasang-menghadap-ke-atas/( IJK )

Please follow and like us:
0
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Open chat