Marching Band TNI AD Turut Menyemarakkan Hajatan Masyarakat

15 Views

Dua Sisi News ( Tegal )

Marching Band dari satuan Batalyon Infantri ( Yonif )  407 Padma Kusuma yang merupakan batalyon infanteri di bawah Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna turut serta menyemarakkan acara syukuran Khitan warga masyarakat di Kota Tegal pada Jumat ( 17/1)

Marching Band hadir atas undangan Rudi Setiawan yang tinggal di Jl. Layang Gang Ciracas Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.  Rudi seorang Nelayan yang tinggal di sebuah kawasan padat penduduk tengah menggelar acara syukuran mengkhitankan anaknya Dhika Pratama (11 thn) dengan menyajikan beberapa hiburan seperti rebana dari grup Rebana Nurul Fajar dari Jongor, grup Tarling Dangut asal Kabupaten Brebes

  ” Ya saya cuma ingin menghibur anak saya dan syukur-syukur masyarakat juga ikut terhibur, ” Ujar Rudi Setiawan.

Selain itu ada alasan yang lebih spesifik kenapa dirinya ‘nanggap’ atraksi personil Yonif 407/PK. Menurutnya hal itu sebagai rasa hormat pada orang tua angkatnya yang juga dulunya anggota batalyon tersebut dan sudah meninggal dunia.

” Sebelum meninggal, bapak berencana mengkhitankan anak saya makanya saya mengundang grup marching band dari tempat bapak dulu bertugas, ” Pungkas Rudi

Terlepas dari romantisme Rudi Setiawan, selain atraksi sebagai agenda utamanya, perjalanan marching band para prajurit Yonif 407/PK nampaknya dapat menjadi inspirasi sebagai pengembangan konsep kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bahwa TNI manunggal dengan rakyat selain berurusan dengan penanganan efek fenomena bencana alam saja, ternyata skill para prajurit juga dapat dikelola sebagai sumber entertaint yang sangat potensial.

” Sangat terhibur, ” Kata Agus Pemilik Warung Tegal yang terletak dijalan Bandeng Tegalsari tidak jauh dari tempat hajatan. ( Anis / Red )

Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Open chat