Ki Widodo Wayang Pring Tampil Di Acara FK Metra

Dua Sisi News ( Slawi )
Agaknya efektifitas keberhasilan Sosialisasi melalui seminar atau forum pertemuan dengan mendatangkan narasumber para pakar atau pemangku kebijakan, masih dirasa kurang mengena,
Hal ini mengingat  minat masyarakat untuk mendengarkan pembicaraan dalam forum sangatlah minim  Karenanya, sudah saatnya metoda sosialisasi diubah, salah satunya dengan memanfaatkan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra).
Melalui forum tersebut, informasi dan pesan, khususnya pesan pembangunan, disampaikan dengan kemasan kesenian lokal masing-masing daerah.
Bahasa yang digunakan pun disesuaikan dengan bahasa masyarakat setempat, sehingga mereka lebih mudah memahami pesan yang disampaikan.
“Sasaran akhirnya, di samping terus meningkatkan dan mengembangkan budaya kearifan lokal, juga ikut berperan langsung dalam pembangunan.”Demikian disampaikan oleh Mochamad Soleh Yusuf pada duasisinews.com disela Penyelenggaraan Nonton Bareng Film dan pertunjukan rakyat ( 15 / 11 ) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) Provinsi Jawa Tengah & FK Metra Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan dengan Dinas Kominfo Kab. Tegal dan FK Metra Kab. Tegal.
Bertempat di halaman tempat peribadatan agama Hindu Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Ki Widodo dalang wayang pring dari Balamoa, Kecamatan Tarub, yang mengawali kegiatan ini, tampil kocak dengan harmony Musik tegalan yang asyik, mengangkat cerita pemilu damai, mampu menghibur masyarakat dan tamu undangan.

Sementara itu, Humas FK Metra Kabupaten Tegal, Rudy Siswanto mengungkapkan  Mengingat pentingnya metoda yang tepat untuk sosialisasi tersebut, dia berharap semakin banyak instansi yang memanfaatkan FK Metra untuk sosialisasi pembangunan. ( IJK )
Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)