Ketua Forkom BPD Kabupaten Tegal diduga Pendamping Desa

Dua Sisi News ( Slawi )

Pengukuhan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FORKOM BPD) Kabupaten Tegal, masa bhakti 2019-2025 Oleh Bupati Tegal Dra. Umi Azizah Rabu (29/10) di Pendopo Amangkurat menyyisakan sejumlah pertanyaan terkait rangkap jabatan BPD.

Dari berbagai sumber yang diketahui duasisinews.com, Ketua Forkom BPD Joko Dwi Hartono diduga merupakan Pendamping Desa wilayah Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tegal, Prastyawan saat dikonfirmasi terkait rangkap jabatan ini mengatakan “ Boleh mas, tidak ada aturan yang melarang pengurus BPD menjadi pendamping desa “

Menurut Prasetyawan Pengurus BPD tidak menerima honor, sehingga tidak ada masalah terkait rangkap jabatan. “ Aturan larangan rangkap jabatan BPD itu sudah jelas”  Hal senada juga dinyatakan oleh Joko Dwi Hartono.

Ditempat yang berbeda, Ketua LSM Benteng Masyarakat Rudy Siswanto mengatakan “ Aturan larangan rangkap jabatan bagi BPD sebagai Pendamping Desa memang tidak ada, tetapi ini lebih kepada etika mas, semacam kode etik lah “  ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)