Kantor Pertanahan Kota Tegal Canangkan Zona Integritas

Dua Sisi News ( Tegal )

Kantor pertanahan Kota Tegal secara resmi telah mencanangkan / mendeklarasikan Pembangunan Sona Integritas ( ZI ) dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBK ). Pencanangan berlangsung hari Selasa tanggal 30 April 2019 Pukul 09.00 Wib di Kantor Pertanahan Kota Tegal di pimpin oleh Kepala Kantor Pertanahan Sriyanto, A. Ptnh, M.Si disaksikan oleh Walikota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal, Kakanwil BPN ProvinsiJawa Tengah, Kapolres Tegal Kota, Komandan Distrik Militer 0712 Tegal, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Ketua IPPAT Kota Tegal, Ketua INI Kota Tegal.

Pencanangan / deklarasi Zona Integrasi ini merupakan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dn Reformasi Birokrasi No. 52 Tahun 2014 dan tindak lanjut dari pencanangan yang dilakukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN) dan pencanangan yang dilaksanakan Kantor Wilayah BPN Provibsi Jateng pada tanggal 10 April 2019. Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal Sriyanto, A. Ptnh, M.Si, mengatakan bahwa Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan komitmen dari seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kota Tegal untuk melakukan pencegahan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat dan sebagai langkah awal mencapai tujuan yaitu mewujudkan Kantor Pertanahan Kota Tegal sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ).

Pencanangan Zona Integritas tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan citra dan wibawa dan dalam rangka redormasi birokrasi Kementerian ATR/BPN dan khususnya Kantor Pertanahan Kota Tegal. Pembangunana Zona Integritas dibangun dengan 2 (dua) komponen yaitu Komponen pengungkit dan komponen hasil. Komponen Pengungkit dilakukan dengan cara pembangunan Managemen Perubahan, Penataan tata laksana, Penataan Managemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas Kerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang Cepat,Tepat dan akurat. Sedangkan komponen hasil adalah penilaian masyarakat atas hasil komponen pengungkityaitu Indek Kepuasan Masyarakat. “Adanya perbaikan perbaikan nyata ini menjadi landasan yang kokoh menuju lembaga yang maju, modern, dan professional,” jelasnya.

Kantor Pertanahan Kota Tegal Sriyanto, A. Ptnh, M.Si mengajak semua ASN dari lini pimpinan sampai dengan staf dan PPNPN agar konsisten dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas yang telah dideklarasikan pada hari ini dan setelah pencanangan segera diambil langkah langkah strategis dalam proses pembangunannya. Dengan pencanangan inim diharapkan menjadi penyemangat dalam melaksanakan pembangunan Zona Integrasi sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi, yaitu upaya pemberantasan korupsi dan peningkatan pelatanan publik ( Feri )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)