Kades Kalibakung ” Sambil Menyelam Minum Air “

Dua Sisi News ( Slawi )

Sambil menyelam minum air. peribahasa itu pas untuk menggambarkan pelaksanaan pembangunan desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.

Menurut kepala desa Kalibakung, Mujiyono, S.T, M.Hum diruang kerjanya pada senin ( 08/10/19) guna mendukung pembangunan Nasional, Skala prioritas Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Kalibakung tahun 2019 untuk membangun Embung Desa, Jalan Usaha  Tani.

Mujiyono mengatakan ” sekarang ini, petani di Kalibakung hanya bisa panen padi sekali dalam satu tahun, dengan dibangunnya embung desa, petani dapat panen padi minimal 2 kali dalam satu tahun “.

Potensi kawasan desa wisata di Kalibakung akan memanfaatkan embung desa disamping sebagai penyediaan air bagi petani, juga akan dimanfaatkan sebagai kolam pemancingan.

Mujiyono menambahkan “  kita berharap memperoleh limpahan wisatawan dari Guci, dan desa kalibakung  sebagai titik lelah wisatawan, saat ini tengah menyiapkan rest area yang memadai lengkap dengan sarana pendukungnya “

Ke depan, kawasan wisata desa Kalibakung ini akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa, sebagai salah satu sumber pendapatan asli desa, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Kalibakung.

Ditempat terpisah, beberapa warga Kalibakung yang tidak bersedia ditulis namanya mengaku takjub dengan upaya Mujiyono membangun desa.

“ Kadese nyong tah hebat mas, Kalibakung saiki tambah apik ( Kades saya hebat mas, Kalibakung sekarang tambah bagus ) setelah membabat belukar untuk dibangun Sorga ( Sarana Olahraga ), juga membangun Emdung Desa yang dapat dimanfaatkan sebagai kawasan wisata “

Sementara itu Mohamad Soleh Yusuf, Tokoh masyarakat Kabupaten Tegal yang tinggal di Slawi, menyambut baik upaya Pemerintah Desa Kalibakung dalam menggairahkan kembali wisata di Kalibakung.

“Desa Kalibakung mempunyai bukti sejarah nasional dengan didirikannya Sekolah Opsir Angkatan Laut di beberapa tahun usai kemerdekaan, hal ini dapat dikembangkan menjadi wisata baru (IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)