Jalan Tak Terjal Bagi Calon Ketua DPRD Kabupaten Tegal

Dua Sisi News ( Slawi )

Menjelang pelantikan anggota DPRD hasil Pemilu 2019, pada tanggal 28 Agustus mendatang, siapa yang akan di beri tugas oleh Partai pemenang Pemilu di Kabupaten Tegal, masih menjadi pertanyaan banyak pihak.

Sebagaimana diketahui, Komsi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tegal telah menerbitkan pengumuman bernomor : 358/PL.01.9-PU/3328/KPU-kab/VII/2019 tentang penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Mendasari pengumuman tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) memperoleh 14 Kursi di DPRD Kabupaten Tegal periode 2019 – 2024 berhak atas kursi Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

Di mintai pendapatnya, Fajar Sigit Kusuma pengamat politik yang tinggal di Slawi, Kabupaten Tegal pada ( 18/08 ) melalui akun media sosialnya mengatakan “ Ketua DPRD itu, diambil dari partai politik pemenang pemilu, terkait personalianya, saya yakin partai politik mempunyai mekanisme sendiri.

Fajar menambahkan “ jabatan Ketua DPRD  bukan jabatan sembarangan, partai politik  tahu mana person yang tepat untuk jabatan tersebut,”

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tegal, M Khuzaeni mengatakan, “ Saat  ini sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Kabupaten Tegal periode 2019 – 2024 adalah Mas Agus Salim, cerdas dan berpengalaman “

Pernyataan M. Khuzaeni senada dengan H. Nurohman Nasori Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal bidang Keamanan. “ DPC PKB berharap, mas Agus Salim diberi rekomendasi oleh DPP PKB untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2019 – 2024 “

Pendapat berbeda, dinyatakan oleh Slamet Ortega warga Balapulang yang menyatakan “Ketua Dewan yang akan datang mustinya orang yang memiliki dedikasi dan mengerti betul akan problem kerakyatan dan menghapus tradisi “pokir atau aspirasi dalam pengertian jatah proyek”, karena sejatinya peran dan fungsi dewan hanya ada 3 sesuai dengwn amanat UU,1⃣Regulasi,2⃣Kontroling,3⃣Budgetair

Jalan agaknya tak terjal bagi Agus Salim yang saat ini sedang menunaikan ibadah Haji , untuk dapat meraih posisi prestisius menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Tegal masa bakti 2019 – 2024  ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)