Hari Juang TNI AD, Kodim 0712/Tegal Ziarah Ke TMP

2 Views

Tegal ( Dua Sisi News )

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, Rombongan Kodim 0712/Tegal yang dipimpin Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari, S.E, M.M, melaksanakan Ziarah di tempat makam pahlawan Pura Kusuma Negara Kota Tegal , Jl. Melati Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Senin (16/12).

Ziarah yang dilakukan dalam rangka  Hari Juang TNI AD Tahun 2019 diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan.

Selain memimpin Upacara, Dandim juga meletakan karangan bunga serta memimpin penaburan bunga di atas pusara para pahlawan dan prajurit TNI yang diikuti oleh tamu undangan dan peserta ziarah lainya yang diawali dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari, S.E, M.M mengatakan ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu tradisi yang rutin dilaksanakan dalam memperingati hari-hari besar TNI, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan. Selain itu diharapkan juga dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan prajurit” ujar Richard.

Dengan Perwira Upacara W.S Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro, upacara diikuti oleh 250 Orang dari gabungan pasukan baik militer maupun PNS Kodim 0712/Tegal dan Balakaju Rem 071/Wijayakusuma. (*)

Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Open chat