Gerak Cepat Mensejahterakan Masyarakat Pesarean

Dua Sisi News ( Slawi )

Manajemen yang baik adalah kunci di balik suksesnya suatu usaha atau bisnis, termasuk dalam mengelola Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ), Jika tidak didukung sistem manajerial yang rapi, Bumdes yang merupakan skala prioritas penggunaan dana desa tak akan mampu bertahan lama meski sebenarnya memiliki potensi luar biasa.

Menyadari kondisi diatas, Kepala Desa Pesarean Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Lasdie, S.Pd, M.Hum, 11 Oktober 2019 ini berencana memberangkatkan jajaran pengurus Bumdes guna melakukan study banding ke Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

“ Untuk mempelajari managemen pengelolaan Bumdes, nanti tanggal 11 Oktober, kita akan melakukan studi banding ke Sukamaju mas “ Kata Lasdie pada duasisinews.com di ruang kerjanya ( 07/10)

Menurut Lasdie, Bumdes Pesarean mempunyai bidang usaha Pengelolaan Tanah Kas Desa, Bidang pertanian, Bidang Peternakan, Bidang Keuangan.

Dipilihnya Desa Sukamaju menjadi tujuan pembelajaran bagi pengelolaan Bumdes, Lasdie mengatakan “ Bumdes Di Sukamaju mempunyai bidang usaha yang hampir sama dengan Bumdes di Pesarean “

Menurut Sekretaris Desa Pesarean Sutrisno, Bumdes Pesarean yang digagas oleh Kepala Desanya, telah dibentuk melalui Musyawarah Desa pada bulan September 2019.

“ Bumdes Pesarean sudah dibentuk, Bulan September 2019 kemarin mas, namanya Bumdes Pesarean Sejahtera “ Kata Sutrisno.

Di Tempat terpisah, tokoh pemuda Pesarean, Sulton mengapresiasi upaya Lasdie yang bergerak cepat dengan  berbagai inovasinya. Mudah – mudahan upaya Pak Lasdie memperoleh dukungan dari seluruh unsur masyarakat di Pesarean. Guyub rukun membangun desa, agar tercipta peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata. (IJK)

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)