Forum Tegal Membaca Keberatan Klaim sepihak Karang Taruna Kabupaten Tegal

Dua Sisi News ( Slawi )

Rencana Karang Taruna Kabupaten Tegal yang mencanangkan program pembentukan 100 TBM (Taman Bacaan Masyarakat), mendapat sorotan dari komunitas “Tegal Membaca”

Menurut Fakhrur AL Izza pemerhati Komunitas Tegal Membaca dalam unggahan akun media sosialnya (13 / 9/19) menulis “ Menumbuhkan minat baca dan budaya literasi di masyarakat adalah pekerjaan mulia yang perlu didukung “

Fakhrur menambahkan “ Meski demikian kami merasa keberatan dengan pernyataan Ketua Karang Kabupaten Tegal Edi Sulistiyanto dalam salah satu pemberitaan di media cetak, yang menyatakan bahwa anggota Komunitas Tegal Membaca yang saat ini terdapat 37 Taman Baca adalah termasuk dari rencana pembentukan 100 TBM “

Menurut Fakhrur Klarifikasi antara perwakilan “Tegal Membaca” dan Edi Sulistiyanto telah dilakukan pada tanggal 10 September 2019, dan hasilnya Ketua Karang Taruna Kab. Tegal masih menghendaki bahwa 37 TBM Anggota Tegal Membaca adalah bagian dari program pembentukan 100 TBM oleh Karang Taruna.

“ Kami keberatan karena tidak pernah ada pemberitahuan dan pembicaraan awal dari pihak Karang Taruna “

Tegal Membaca sebagai forum komunikasi TBM mandiri yang dibentuk oleh berbagai komunitas tidak pernah bersinggungan dengan program kerja Karang Taruna. Untuk itu kami menolak dan keberatan dengan klaim sepihak oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal.

Jika di kemudian hari ada anggota Komunitas Tegal Membaca yang bersedia menjadi bagian dari 100 TBM yang menjadi program Karang Taruna maka hal tersebut adalah keputusan masing-masing TBM. Kami selaku rumah bersama dan wadah komunikasi TBM Mandiri akan membebaskan keputusan masing-masing anggota.

Azmi Faiqoh pegiat Forum Komunitas Tegal Membaca lainnya, membenarkan pernyataan keberatan dari Fakhrur AL Izza.

Menurut Azmi beberapa teman pegiat Forum Komunikasi Tegal membaca Aray dan Azmi telah menyampaikan keberatannya pada Edi.

Baca Juga : https://duasisinews.com/strategi-pemuda-desa-luwungragi-menumbuhkan-minat-baca/

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal, Edi Sulistiyanto belum bersedia memberikan tanggapannya saat duasisinews.com melakukan konfirmasi atas kebenaran pernyataan Forum Komunitas Tegal Membaca yang viral di media social. ( IJK ) 

 

 

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)