Forum BPD Kabupaten Tegal di Kukuhkan Bupati

Dua Sisi News ( Slawi )

Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FORKOM BPD) Kabupaten Tegal, masa bhakti 2019-2025 dikukuhkan, Oleh Bupati Tegal Dra. Umi Azizah Rabu (29/10) di Pendopo Amangkurat.

Menurut Ketua Forkom BPD, Joko Dwi Hartono dalam sambutannya mengatakan “ Pembentukan Forkom ini diawali dari grup medsos, diketahui banyak permasalahan terkait adanya miskomunikasi antara Pengurus BPD dan Pemerintah Desa.”

Joko menambahkan “ Forum ini didirikan untuk dapat menciptakan kebersamaan, mempererat tali persaudaraan dan peningkatan kapasitas anggota BPD “

Sementara itu, Umi Azizah dalam sambutannya menyebut “ BPD hadir sebagai lembaga “legislatif” desa, sebagai bagian tak terpisahkan dari pemerintah desa”, sehingga diperlukan adanya harmonisasi dan sinergitas hubungan antara “legislatif” dan “eksekutif” dalam perencanaan, penganggaran, perumusan program strategis desa serta pembentukan Perdes sebagai landasan pembangunan desa.

Umi berharap dengan dikukuhkanya forum ini, menjadi sarana untuk saling meningkatkan kualitas masing-masing. Bisa untuk saling sharing permasalahan-permasalahan atau inovasi-inovasi didesa masing-masing. Gunakan sebagai ajang tukar pikiran antara ketua BPD se-Kabupaten Tegal, pungkas Umi.

Adapun struktur kepengurusan Forkom BPD antara lain, Joko Dwi Hartono sebagai ketua, menempati posisi wakil ketua Iwan Widyanto, R. Purwanto dan Abadi Wibowo. Sementara itu posisi Sekretaris di isi oleh Abdul Jamil dan Haryono, sedangkan untuk bendahara Sahudin dan Abdul Basyir.

Tampak hadir dalam acara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengurus Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Tegal, Pengurus Paguyuban Perangkat Desa Kabupaten Tegal, dan unsure Masyarakat lainnya. ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)