Dugaan latah, Desa Wisata Di Kecamatan Balapulang

Dua Sisi News ( Slawi )

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) Tahun 2019 pada beberapa Desa di Kecamatan Balapulang mengalokasikan Dana Desanya untuk pembangunan kepariwisataan. Menurut Slamet Roisudin, Pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat, Desa yang terpantau menganggarkan untuk pembangunan kepariwisataan di wilayah kecamatan Balapulang adalah Desa Kalibakung, Desa Pagerwangi, Desa Batu Agung, serta Desa Bukateja. “Rerata anggarannya plus minus sekitar Rp. 500 Juta, “ Kata Slamet.

Ditemui duasisinews.com pada bulan mei 2019 di tempat kerjanya, Waluyo Kepala Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang membenarkan pernyataan Slamet. “ Kami mengalokasikan Rp. 550 Juta untuk pembangunan Desa Wisata “

Waluyo menambahkan “ Untuk pelaksanaan pembangunannya, kami menjalin kerjasama dengan Perkumpulan Hiduplah Indonesia Raya ( Hidora ) yang beralamat di Banyuwangi.”

DItempat terpisah, Supendi, Kepala Desa Bukateja mengatakan “ Saya terobsesi dengan suksesnya desa Cempaka Bumijawa dengan Pasar Slumpring dan potensi wisata alam lainnya kemudian saya dikenalkan oleh pendamping desa Kecamatan Balapulang dengan perkumpulan Hidora “.

“ Ada tiga desa di Kecamatan Balapulang yang menjalin kerjasama dengan Hidora, yakni Desa Kalibakung, Desa Pagerwangi dan Desa Bukateja “ tegas Supendi.

Dimintai pendapatnya, Pengamat Sosial yang tinggal di Lebaksiu, Ikhwan mengatakan “ Saat ini masyarakat agaknya sedang dilanda eforia latah, dugaan euforia latah ini, kemudian mengakibatkan banyak pihak mengesampingkan regulasi yang ada.

Sayangnya sampai berita ini diupload, pernyataan dari Hidora, belum berhasil diperoleh duasisinews.com. ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)