Di Pemalang Area Publik DI Semprot Disinfektan

Dua Sisi News ( Pemalang )

Iklan Google

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Pemalang untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus korona. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai area publik. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan dua truk tangki berisi 10.000 liter cairan, Jumat (27/3/2020).

Satu mobil tangki memulai penyemprotan dari dari pendopo rumah dinas bupati menuju jalan Surohadikusumo kemudian masuk ke kawasan alun – alun. Selanjutnya, rombongan menuju Jl. Sudirman kemudian belok ke arah jalan Pemuda, perempatan Sirandu, dan jalan A.Yani.

Satu mobil lainnya melaksanakan penyemprotan dari Jl. Surohadikusumo menuju kawasan alun – alun kemudian ke Jl. RE. Martadinata – Jl. Veteran – Jend. Sudirman Timur – Jl. Letjen Sugiono – Kaligelang – Kantor BPBD Pemalang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang M. Arifin berharap agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak berpergian dan menghindari kerumunan orang. Ia juga berpesan kepada warga yang tempat tinggalnya akan disemprot dengan disinfektan untuk mengamankan barang-barang mereka terlebih dahulu.

“Kepada masyarakat yang akan dilewati kami minta untuk mempersiapkan keselamatan barang – barangnya agar aman ditutupi sementara,” ujar Sekda Arifin.

Sehari sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Badan Amal Zakat (Baznas), PMI, dan Gugus Tugas covid- 9 Kabupaten Pemalang melakukan penyemprotan massal di sejumlah fasilitas umum, yakni terminal bus induk, dan stasiun kereta api Pemalang. Selain sterilisasi, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu badan para penumpang yang baru turun dari bus dan kereta api.

Sekda Pemalang berharap para pengelola fasilitas umum nantinya dapat melakukan kegiatan serupa secara mandiri, sedangkan pemenuhan kebutuhan peralatan dapat dikoordinasikan dengan Pemkab Pemalang.

“Ini sebagai contoh saja, selanjutnya pengelola fasilitas umum dapat melakukannya setiap hari. Kalau butuh alat atau tenaga tinggal koordinasi saja ke gugus tugas Covid-19,” ujar Arifin yang didampingi Ketua DPRD, Dandim 0711, dan Perwakilan Polres Pemalang. ( * ) 

Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×