Di Duga Pekerja Pada Proyek Pemerintah, Tak Ikut BPJS

7 Views

Pekerja pada proyek pembangunan gedung rawat inap ( Tahap II ) Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Suradadi 

Dua Sisi News ( Slawi )
Pekerja pada proyek pembangunan gedung rawat inap ( Tahap II ) dengan lokasi Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Suradadi Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2018, diduga tidak diikutsertakan dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Kesehatan. Pernyataan ini diperoleh duasisinews.com pada ( 19/20 ) saat melakukan konfirmasi pada Agus Dori yang mengaku merupakan penyedia jasa tenaga kerja.
Agus mengatakan “ 36 orang yang bekerja pada proyek pembangunan gedung rawat inap ( Tahap II ) RSUD Suradadi Kabupaten Tegal, tidak saya ikut sertakan pada Program BPJS Kesehatan “ . Agus yang berasal dari Purwodadi tidak menjawab saat ditanya tanggung jawabnya apabila ada kecelakaan kerja yang menimpa tenaga kerjanya.
Di Tempat lain, Papan Informasi kegiatan yang terpasang dilokasi, tidak mencantumkan alamat lengkap kantor pelaksana kegiatan, Stio Ragil, A.Md Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) yang tengah berada di lokasi kegiatan, saat dikonfirmasi terkait dengan alamat kontraktor Pelaksana meminta duasisinews.com untuk browser internet. “ Kalau pengin tahu alamat Kontraktor Pelaksananya, browsing Internet saja mas “ Katanya.
Melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional pasal 13 ayat 1 serta Peraturan Presiden No. 19 Tahun 2016 menyimpulkan semua pekerja beserta anggota keluarganya berhak memperoleh jaminan kesehatan.
Saat berita ini di upload, konfirmasi kewajiban pekerja menjadi peserta BPJS Kesehatan belum berhasil diperoleh ( TIM )
Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Open chat