Di ” Cipok ” Kades Pesarean Pagerbarang Turut Menjadi Narasumber

Dua Sisi News ( Slawi )

Millenial Kecamatan Pagerbarang  yang tergabung dalam Karang Taruna menggelar acara Moci Karo Ndopok (Cipok) bersama Wakil Bupat Tegal Sabilillah Ardie. Kegiatan dalam rangka renungan hari lahir 59 Karang Taruna ini dilaksanakan di pendopo Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal pada Kamis malam  26 September 2019.

Turut hadir pada kegiatan itu, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pagerbarang, Pemuda Pancasila, IPNU/IPPNU, Pemuda Ansor sertta komunitas Perpustakaan Jalanan dan lainnya.

Kepala Desa Pesarean, Lasdie, S.Pd, M.Hum yang menjadi narasumber pada acara Cipok tersebut membeberkan kepada duasisinews.com di ruang kerjanya ( 03/10/19)

Menurut Lasdie, Peningkatan kapasitas sumber daya manusia dapat dioptimalkan melalui karang taruna sebagai wadah pemuda.

“ Peningkatan kapasitas SDM pemuda, melalui pelibatan unsur  karang taruna, juga dapat meminimalisir dampak penyalahgunaan Narkoba, serta kenakalan remaja dan lainnya “ Katanya

Lasdie menambahkan “ Pemberdayaan karang taruna di Pesarean dilakukan oleh Pemerintah desa dengan cara merangkul pemuda melalui karang taruna agar dapat menyalurkan inovasi bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di desanya “

Di Tempat yang sama, Sekretaris Desa Pesarean, Sutrisno mengatakan “ Tahun ini untuk menunjang kegiatan karang taruna Desa Pesarean kami mengalokasikan anggaran sekitar 15 Juta “ ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)