Desa Slawi Kulon layak dapat ” Rekor Muri “

Dua Sisi News ( Slawi )

Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal yang Balai Desanya tidak jauh dari rumah dinas Bupati Tegal layak memperoleh “ Rekor Muri “ untuk kategori desa dengan Penjabat ( PJ ) Kepala Desa  terbanyak.

Pernyataan itu, disampaikan oleh Rudi Suswanto Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Benteng Masyarakat yang pernah menjadi Ketua RT 02 / RW 01 Desa Slawi Kulon pada beberapa minggu yang lalu.

“ Saat saya jadi RT di Slawi Kulon dari Tahun 2010 sampai sekitar tahun 2015, Kepala Desa nya sudah PJ “ Katanya.

“ Sekarang, saya sudah pindah ke Desa Kalisapu Kecamatan Slawi, Kepala Desa di Slawi Kulon, masih di emban oleh PJ. “

Di Tempat lain  Fajar Sigit Kusuma, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tegal yang tinggal Di Slawi Kulon pada duasisinews.com ( 18 / 7 / 2019 ) menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Tegal yang terkesan memaksakan kehendak.

“ Semestinya, Pemkab melakukan sosialisasi yang cukup kepada masyarakat, sosialisasi ini juga dapat memberikan ruang partisipasi bagi masyarakat untuk turut membangun “

Fajar menambahkan “ Pada sekitar tahun 2012, pernah diadakan jajak pendapat yang pada saat itu, diduga banyak tanda tangan warga dimanipulasi seolah dukungan untuk perubahan status menjadi kelurahan, ketika Perda ini di evaluasi oleh Gubernur Jawa Tengah, tahun 2018 diadakan musdes, hasilnya warga menghendaki status desa Slawi Kulon, Tetap Menjadi Desa “.

“ Segala sesuatu kalau diawali dengan hal yang tidak baik maka produk yang dihasilkan pun adalah produk yg tidak baik, lantas apakah kita semua menghendaki produk yang diduga  tidak baik itu akan berjalan di Slawi kulon ” Tegasnya

Baca Juga : https://duasisinews.com/menanti-kepastian-status-slawi-kulon/ 

Saya sangat meyakini terseok seoknya masalah status desa tak lepas adanya perbuatan yg lampau, Semua ada plus minusnya, tinggal kita mau bersikap pilih yang mana, Banyak hikmah utk kita, terlebih utk pemerintah sebagai pemangku kebijakan

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tegal, M. Khuzaeni melalui akun medsosnya mengatakan “ Perda No 9 Tahun 2015 Tentang Penetapan Perubahan Status Desa Slawi Kulon Menjadi Kelurahan Slawi Kulon Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, dapat dicabut oleh Eksekutif, atau melalui inisiatif oleh legslatif. ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)