Desa Plumbungan Bersiap Gelar PILKADES

Dua Sisi News ( Slawi )

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak Gelombang 3 di Kabupaten Tegal memasuki tahapan pembentukan panitia pilkades di tingkat desa. Menurut Slamet Roisudin, S. Ag Ketua LSM Gilas, Pilkades Serentak Gelombang 3 di Kabupaten Tegal ini, guna mengisi kekosongan jabatan Kades di 117 desa di Kabupaten Tegal.

“ Ada 117 Desa yang akan menggelar Pilkades tahun 2019 ini mas, sekarang ( 02 / 08 / 19 ) memasuki tahapan pembentukan panitia di tingkat desa“ Katanya

Slamet menambahkan, “ Regulasinya menggunakan Peraturan Bupati Tegal No 27 Tahun 2018 tentang Kepala Desa “

Dari pantauan duasisinews.com, pembentukan penitia pilkades ini dilaksanakan secara marathon, beberapa desa mengambil waktu pembentukan panitia pada siang serta malam hari.

Sementara itu, Di Pendopo balai desa, Suharno, Kepala Desa Plumbungan Kecamatan Kramat, menolak memberikan pernyataan terkait pembentukan panitia pilkades di desanya. “ Saya hadir disini, dalam kapasitas sebagai tamu undangan dari Badan Permusyawaratan Desa Plumbungan, kalau mau Tanya terkait kepanitiaan pilkades, silahkan minta penjelasan kepada ketua BPD saja.

Ketua BPD Desa Plumbungan Muhlisin, S.T kepada duasisinews.om memaparkan “ Panitia Pilkades Desa Plumbungan berjumlah 9 orang, mereka terdiri dari perwakilan masyarakat di Rukun Warga ( RW ) 1 dan RW 2, masing masing RW 3 orang, ditambah dari unsure perangkat desa 3 orang dengan ketua terpilih sdr. Darsono “  ( IJK )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)