Desa Kendayakan Butuh Sumur Dalam

Dua Sisi News ( Slawi )

Dialog interaktif Bupati Tegal Umi Azizah yang di damping Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dengan masyarakat dalam kegiatan tilik desa, disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Warureja. Pada Senin (16/9) di Halaman Kantor Balai Desa Kendayakan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Tegal, untuk mendengarkan keluhan, masukan dan kritikan langsung dari masyarakat ditingkat desa, serta memberikan penjelasan dan solusi terkait permasalahan yang ada dimasyarakat.

“Segala sesuatu yang sedang dilakukan dan yang akan dilakukan semuanya itu perlu proses,” ujar Umi. Ia juga menambahkan, terkait pembangunan fisik maupun pelayanan yang anggarannya dari APBN atau APBD penggunaannya harus lewat musyawarah. Ia juga meminta, ketika pelaksanaan musyawarah desa, warga bisa memanfaatkan forum Musdes tersebut untuk menyampaikan usulan. Itu kenapa Pemerintah Kabupaten Tegal turun langsung ke desa, tambah Umi.

Dalam dialog tersebut Kepala Desa Kendayakan Rasikhun, mengawali pertanyaan mewakili warganya. dirinya meminta kepada pemerintah khususnya Dinas Pekerjaan Umum, tentang ruas jalan penghubung Kabupaten Pemalang yang masuk kewenangan Kabupaten, kondisinya rusak parah. Pertanyaan selanjutnya Ia berikan ke Dinas pertanian dan ketahanan pangan, mengenai pengadaan sumur dalam untuk lahan pertanian.

Mengenai hal tersebut, Dinas PU yang diwakili Kabidnya menerangkan, usulan jalan itu sudah masuk rencana dianggaran tahun 2020, Dirinya meminta masyarakat untuk bersabar. Sedangkan mengenai permintaan sumur dalam, perwakilan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan menjelaskan, bahwa hal tersebut masuk kewenangan Provinsi. akan tetapi pemerintah kabupaten tetap akan memfasilitasi permintaan dari masyarakat, agar bisa dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kabupaten.

Penjelasan yang sama tentang permintaan lampu penerangan jalan umum (LPJU), dikecamatan Warureja Dishub mengalokasikan sejumlah 45 titik yang akan dipasang diruas jalan Kabupaten yang melintas di Kecamatan Warureja, pungkas Plt Sekdin Dishub Tuti Heri Purwati.( *)

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)