Desa Jatibarang Kidul, Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019

Dua Sisi News ( Brebes )

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan La Ode Vindar Aris Nugroho melaunching Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes yang ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019.

 

Launching ditandai dengan penyerahan secara simbolis Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan pengguntingan pita di pintu pagar Desa Jatibarang Kidul, pada Senin (16/9).

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Cep Nandi Yunandar menjelaskan, program Desa Sadar Jaminan Sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerja sama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa.

 

“Masyarakat desa diharapkan mampu memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan diantaranya manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun,” ujar Cep Nandi.

 

Ditetapkannya desa Jatibarang Kidul sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial bertujuan agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program-program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga timbul kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial dan juga agar muncul kesadaran para perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya.

 

Nandi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Brebes terhadap kesejahteraan masyarakatnya dengan mengimplementasikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

 

“Kontribusi ini bukan saja untuk menjalankan kewajiban sebagai penyelenggara negara, melainkan bentuk hadirnya negara untuk merealisasikan hak hidup aman, nyaman, dan sejahtera,” tandasnya.

 

Secara simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan diserahkan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan kepada Kepala Desa Jatibarang Kidul Ahmad Sofyan.

 

Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Brebes Agus Pandu Indra Putra mengungkapkan, selain Desa Jatibarang Kidul, ada beberapa lagi desa yang telah di launching yakni Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba dan Desa Klampok Kecamatan Wanasari.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Khambali, Camat Jatibarang Supriyadi, tokoh masyarakat dan calon peserta. (*)

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)