Bupati Tegal Lantik 63 Kades Hasil Pilkades Serentak Gelombang III

44 Views

Dua Sisi News ( Slawi )

Bupati Tegal Umi Azizah melantik 63 Kepala Desa hasil pemilihan Pilkades serentak Tegal pada Rabu (5/2) pagi. Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Umi gelombang III Tahun 2019. Pelantikan itu berlangsung di Pendopo Amangkurat Setda Pemkab mengajak kepala desa yang baru untuk mengambil perannya dalam hal mencegah supaya anak-anak tidak putus sekolah.

Iklan Google
Baca Juga : https://duasisinews.com/hasil-pemilihan-kepala-desa-serentak-kabupaten-tegal-gelombang-iii-tahun-2019/

Karena menurut Umi, mencegah anak-anak agar tak putus sekolah adalah hal yang tak kalah penting selain pelayanan publik. Berkenaan dengan pelayanan publik, Umi juga menitip pesan kepada Kepala Desa untuk mengutamakan kepuasan masyarakat. “Kebahagiaan warga akan menjadi indikator utama untuk mengukur keberhasilan bapak dan ibu dalam melayani,” jelasnya.

Tak hanya itu, Umi juga mengingatkan supaya integritas dinomor satukan. Termasuk tidak memikirkan mengembalikan uang yang dikeluarkan selama masa kampanye pencalonan. Biasanya, lanjut Umi godaan terbesar datang dari tim sukses. “Tim sukses yang minta jatah sebagai pelaksana proyek. Padahal pelaksanaan kegiatan atau proyek di desa harus bisa menumbuhkan keswadayaan, kegotong-royongan warganya dan menciptakan lapangan kerja baru melalui kegiatan padat karya,” tuturnya.

Sebagai Kepala Desa yang baru dilantik, Umi menghimbau supaya dapat menghadirkan warna perubahan yang positif bagi desanya. Memastikan layanan publiknya berjalan baik dengan didukung kebijakan publiknya yang unggul, termasuk layanan administrasi yang cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada warga. “Tidak ada pungutan liar di luar ketentuan peraturan desa atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan untuk mewujudkan ini, kuncinya hanya satu yaitu integritas,” tegas Umi.

Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Open chat