BLT Dana Desa Kabunan Tersalur 197 KK

2 Views

Dua Sisi News ( Slawi )

Iklan Google

Sejumlah 197 warga desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal rencananya mulai hari selasa 5 Mei 2020 akan menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa Kabunan Tahun anggaran 2020.

Kepala Desa Kabunan, Chamdan, S.Pd.I melalui Sekretaris Desa Solikhin memberikan penegasan saat duasisinews.com mengkonfirmasi pencairan BLT DD bagi masyarakat desa Kabunan yang terdampak pandemi Covid – 19.

Baca Juga : https://duasisinews.com/alokasi-dana-desa-tak-kunjung-cair-perangkat-desa-kabunan-jual-motor/

“ Betul mas, rencananya nanti mulai hari Selasa ( 5/5 ), BLT DD akan disalurkan kepada masyarakat, ada sekitar 197 warga desa Kabunan akan menerima manfaatnya “ Kata Solikhin saat dihubungi melalui akun media sosialnya.

Menurut Solikhin, dari 1.756 Kepala Keluarga Desa Kabunan, sebanyak 954 KK akan menerima manfaat bantuan jarring pegaman sosial akibat terdampak virus Covid – 19 dengan rincian BLT APBN, jumlah: 29 KK,  Sembako APBN, jumlah 156 KK, Sembako APBD I, jumlah: 113 KK, Sembako APBD II, jumlah: 269 KK, PKH, jumlah: 168 KK, Kartu Jateng Sejahtera, jumlah: 11 KK, serta BLT DANA DESA, jumlah: 197 KK.

Solikhin menambahkan “ Dengan keterbatasan bantuan yang ada tidak semua KK di desa Kabunan mendapatkan bansos tersebut. Sehingga  diperlukan kearifan,serta sikap legowo dari KK yang tidak mendapatkan bantuan “

Solikhin juga berharap warga penerima manfaat untuk berbagi dengan KK disekitar yang tidak mendapatkan bansos.

Ditempat lain, Slamet Roisudin salah satu warga penerima manfaat, mengaku merasa bersyukur “ Alhamdulillah mas, ini akan sangat membantu saya yang memang sedang membutuhkan uluran tangan “ ( IJK )

Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Open chat