Berhasil gagalkan penyelundupan Sabu 6 Kg Ketua GIAN Babel beri Apresiasi Petugas

Dua Sisi News ( Pangkalpinang )

Evan Satriady ketua Gian Babel (Gerakan Indonesia Anti Narkotika Bangka Belitung) memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada tim gabungan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat yang sudah melakukan penangkapan serta berhasil mengamankan NR, BH dan MT warga Aceh yang hendak melakukan penyeludupan 6 Kg Narkotika Jenis Sabu di Propinsi Kep.Bangka Belitung,(31/05/19).

“Kita dapati informasi akan adanya pengiriman narkoba yang akan dilakukan di wilayah Babel khususnya di wilayah Pangkalpinang,” papar Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan saat jumpa pers dihalaman kantor BNNK (01/06/19).

Dari informasi tersebut, kita dalami bersama instansi terkait, bahwa ketiga pelaku membawa barang haram tersebut melalui jalur laut di awali dari Batam menuju ke Riau kemudian ke Jambi.

“Di Jambi mereka mengantikan kendaraan, dimana sebelumnya para pelaku menggunakan kendaraan umum, setelah tiba di Jambi mereka menggunakan kendaraan roda empat (rental), ” jelas Kepala BNNK Pangkalpinang

Ditambahkan Kepala BNNK Pada pukul 11:30 Wib, kapal Fery yang mereka tumpangi tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dan ditemukan tiga orang sesuai dengan target yang diperkirakan.

Oleh Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Pangkalpinang bersama BNNP Bangka Belitung serta Polres Pangkalpinang, KSOP dan Bea Cukai melakukan pengamanan terhadap ketiga orang Target tersebut, serta pengawasan dan dikawal ketat menuju Pangkalpinang untuk dibawa langsung ke Kantor Bea Cukai Pangkalbalam, untuk dilakukan pengeledahan baik badan maupun barang bawaan pelaku.

“Saat dilakukan pengeledahan didapati narkoba jenis sabu masing masing dengan berat 1 Kg sebanyak 6 Paket besar dengan total keseluruhan sekitar 6 Kg yang disimpan didalam pintu mobil bagian belakang baik sebelah kanan dan kiri,” ungkap AKBP Ichlas

Ketiga orang pelaku ini memanfaatkan kegiatan ini dimomen libur lebaran, dimana semua masyarakat lagi sibuk melaksanakan arus mudik.

“Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan Pasal 115 ayat 2 , Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 132 dengan ancaman maksimal seumur hidup,” Pungkas AKBP Ichlas Gunawan

Dalam kesempatan terpisah saat di wawancara beberapa awak media Evan Satriady mengatakan

“Saya selaku ketua Gian Babel sangat apresiasi dan juga mengucapkan banyak terimakasih terhadap tim gabungan yang telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku pengedar barang haram tersebut. Karena kita semua peduli akan generasi muda bangsa,” cetusnya (1/6/2019) malam di Pangkalpinang.

Evan juga katakan jika tidak diketahui adanya hal tersebut kemungkinan akan banyak generasi muda yang ikut konsumsi karena pergaulan yang tidak memadai awal dari coba coba menjadi ketagihan terus kecanduan.

“Saya membayangkan kalo tidak tertangkap ketiga pelaku itu, entah apa jadinya generasi muda di Babel ini terutama kota Pangkalpinang, Sabu seberat 6 kilogram itu bukan sedikit jika dikonsumi, subhanallah… Apa lagi zaman sekarang anak-anak yang baru gede sering ikut gaya kekinian, takutnya nanti dari ikut-ikutan mulai kecanduan,” ungkap Evan.

GIAN Bangka Belitung siap bekerja sama,memberikan Informasi,melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada generasi penerus Bangsa terutama Bangka Belitung yang kita cintai ini

“Saya selaku ketua GIAN Bangka Belitung siap kapanpun bekerja sama dengan seluruh aparat terkait guna tercapai nya Indonesia Bersih dan Bebas Narkoba Terutama Bangka Belitung Negeri Kita tercinta ini”pungkas Evan ( ES )

Please follow and like us:
0
Advertisements

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Adakah yang dapat kami bantu ...???
Powered by
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
YOUTUBE
YOUTUBE
PINTEREST
PINTEREST
LINKEDIN
INSTAGRAM

Enjoy this blog? Please spread the word :)