Bantuan Ambulan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal Di Pertanyakan Warga

Dua Sisi News ( Slawi )

Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan dua unit mobil ambulan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal. Penyerahan secara simbolis yang berlangsung di halaman Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soeselo Slawi, Senin (06/07/2020), Di hadir secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji.

Iklan Google

Dalam sambutannya, Umi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal menyampaikan jika alokasi pembelian dua unit mobil ambulan tersebut berasal dari belanja tak terduga APBD Kabupaten Tegal 2020 hasil refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dikelola Dinkes Kabupaten Tegal.

Baca Juga : https://duasisinews.com/ambulance-untuk-penanganan-covid-19-bisa-dianggarkan-dari-dana-csr/

Dengan adanya penambahan armada tersebut, Umi berharap, mampu meningkatkan pelayanan dan mobilitas penanganan pasien Covid-19.

“Bertambahnya dua unit ambulan ini semoga bisa membantu memudahkan dan mempercepat akses pelayanan tenaga medis kepada masyarakat dalam menangani Covid-19,” katanya.

Terkait dengan serah terima dua unit mobil ambulan itu, melalui akun media sosial Facebook, Rudy Poetra Petir yang diketahui juga merupakan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Benteng Masyarakat ( Benmas ) mempertanyakan urgensi pembelian  2 unit.

Sebagai warga Kab. Tegal dan juga anggota gugus covid saya mau numpang nanya urgent kah pembelian 2 unit ambulan dengan dana REFOCUSING “ tulisnya.

Menanggapi pertanyaan Rudi, Vanpora.com memperoleh konfirmasi dari Hendadi Setiadji.

“bahwa penatalaksanaan pasien Covid perlu hati – hati, ruang perawatan harus di ruang isolasi, demikian pula saat harus dirujuk atau dijemput,  sehingga memerlukan ambulan yang memenuhi syarat untuk membatasi infeksi kepada petugas maupun pasien lain.”

” Dengan adanya ambulans Covid – 19  selama pandemi dapat dimanfaatkan maksimal untuk penangangan pasien covid. Saat ini pemanfaatannya sudah digunakan, dan setelah pandemi berakhir nanti ambulann tetap bermanfaat untuk kepentingan pelayanan di Rumah Sakit ”  Terang Hendadi ( IJK )

Di Lanjut Ke : https://duasisinews.com/pembelian-dua-unit-mobil-ambulance-tidak-urgen/
Iklan Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×